Donor Darah Yayasan Hadji Kalla Libatkan Suporter PSM dan Pengunjung Nipah Mall

Selasa, 1 September 2020 13:21
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bekerja sama dengan Manajemen PSM Makassar, PMI Kota Makassar dan Nipah Mall Makassar, Yayasan Hadji Kalla melaksanakan program donor darah rutin untuk memenuhi kebutuhan kantong darah PMI Kota Makassar, Senin (31/8/2020) di Lantai 2, Nipah Mall, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Kegiatan ini melibatkan karyawan internal Kalla Group dan juga kelompok suporter PSM Makassar sebagai pendonor. Nipah Mall juga dipilih karena menjadi tempat umum yang banyak dikunjungi sehingga membesar peluang untuk menggaet pengunjung untuk mendonorkan darahnya.

Tercatat ada 110 peserta yang mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut dan berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

PMI Kota Makassar sendiri menugaskan sebanyak 12 orang tenaga medisnya untuk bekerja mengumpulkan kantong darah di lokasi. Yayasan Hadji Kalla juga dibantu oleh tim Kalla Business School sebagai panitia dan mengurus administrasi para peserta.

Proses pengambilan kantong-kantong darah dari para peserta berlangsung lancar dan disambut antusias oleh para pengunjung. Program ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jaga jarak antara para peserta.

Peserta yang datang dipersilahkan duduk dalam jarak (physical distancing), menggunakan masker hingga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mengisi asessment pencegahan Covid-19 Kalla Group. Hal tersebut tentu dilakukan dalam rangka menjalankan himbauan pemerintah agar bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Menurut Abdul Hakim, Manager Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, program ini diharapkan bisa membantu PMI Kota Makassar tetap bisa menjaga jumlah stok darah yang dibutuhkan oleh PMI.

Kegiatan ini melibatkan manajemen PSM Makassar dan kelompok suporter dan juga pengunjung Nipah Mall, karena dilihat bahwa antusiasme para suporter juga bisa tersalurkan dalam aksi donor darah untuk membantu sesama.Abdul Hakim juga menjelaskan bahwa meski dilakukan di tengah kondisi darurat karena pandemi, tim Yayasan Hadji Kala tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut dilakukan agar bisa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi peserta donor.

Komentar

VIDEO TERKINI