Kakanwil Pantau Langsung SKB S1 Kemenkumham Sulbar

Selasa, 1 September 2020 13:24

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – – Sebanyak tiga peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui computer asisted test (CAT) untuk kualifikasi Strata I Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 dilingkungan Kemenkumham Sulbar dilaksanakan, Selasa(1/09). Seleksi dilaksanakan di UPT BKN Mamuju.

“Ini merupakan tahapan ke II seleksi khususnya jenjang Strata 1 setelah sebelumnya seleksi kompetensi dasar (SKD), sekarang seleksi kompetensi bidang terdiri dari pranata kehumasan, analis kepegawaian dan dokter,” terang Sekretaris Panitia daerah seleksi CPNS Kemenkumham Sulawesi Barat, Andi Basmal.

Khusus formasi pengelola TI ada tes lanjutan dalam penguasaan bidang dan perangkat dimana akan dilakukan praktek dan wawancara dimana Tim penguji langsung dari Pusat.

Kakanwil Kumham Sulbar H. Anwar dalam pantauannya mengatakan bahwa seleksi dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan covid-19 dan termonitor oleh gugus tugas covid 19.

“Peserta SKD wajib mengikuti prosedur Pelaksanaan CAT dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan saya atas nama kepala kantor wilayah mengucapkan selamat berjuang kepada peserta Semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

Adapun kegiatan SKB ini juga diawasi langsung panitia Tes SKB CAT CPNS Kemenkumham Pusat, Kepala Sub Bagian peliputan dan Penyajian Berita Biro Humas Kemenkumham RI Ali Nurdin, serta JFT Kepegawaian Yogi Ar Chaniago dan Shendi Puspa pratiwi. (rls)

Komentar