Buka Gerai Baru, Burger King Hasanuddin Mendadak Viral, Ini Penyebabnya

Rabu, 2 September 2020 21:01
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Baru-baru ini, dunia jagat maya dihebohkan dengan viralnya pembukaan gerai baru salah satu waralaba makanan cepat saji ternama di Indonesia, Burger King.

Gerai yang telah dibuka sejak (26/7/20) di Jl. Sultan Hasanuddin No. 14 Makassar itu mendadak jadi perbincangan warganet setelah seorang netizen mengunggah sebuah video di akun tiktoknya sesaat setelah mengunjungi tempat tersebut.

Dilansir dari akun tiktok @kusdifrans24, ia menceritakan perbedaan Burger King Hasanuddin dengan gerai-gerai lainnya yakni terletak pada karyawannya yang mayoritas penyandang disabilitas tuli (Tunarungu).

Video yang berdurasi 60 detik tersebut menjelaskan bagaimana teman tuli yang bekerja di sana melayani pelanggan yang ingin memesan makanan. Mereka juga menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan teman tuli yang bekerja disana, lalu menyediakan simbol-simbol yang jelas untuk memudahkan pelanggan dalam memesan makanan.

Perbedaan Burger King Hasanuddin juga terletak pada logo yang terpampang di depan gerai, setelah semula menggunakan logo Burger King pada umumnya, namun kemudian diganti menggunakan simbol alias tanda bahasa isyarat.

Diketahui, 25 orang karyawan di sana merupakan penyandang disabilitas tuli. Setelah sempat ditemui pada Senin (30/8/20), Riska salah satu pegawai di Burger King Hasanuddin tampak cekatan melayani pelanggan menggunakan bahasa isyarat, mulai dari memperkenalkan diri pada awalnya, lalu melayani pesanan pelanggan hingga selesai.

Pemilik akun tiktok @kusdifrans24 berharap, semoga video yang Ia bagikan bermanfaat dan mengedukasi masyarakat yang ingin berbelanja di Burger King Hasanuddin agar tidak kebingungan untuk memesan makanan di sana. (Sitti Aisyah Nur Khalifah/Mahasiswi Magang UIM/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI