Evaluasi Pembangunan dan Serap Aspirasi Warga, Pemda Barru Bermalam di Gattareng

Rabu, 2 September 2020 11:03

Evaluasi Pembangunan dan Serap Aspirasi Warga, Pemda Barru Bermalam di Gattareng

FAJAR.CO.ID, BARRU–Tiga pucuk pimpinan pemerintah daerah yaitu Bupati Barru, Wakil Bupati Barru, dan Sekretaris Daerah melakukan lawatan ke Kecamatan Pujananting untuk mendapatkan informasi dan melihat langsung hasil pembangunan yang telah dicanangkan.

Agenda kegiatan tahunan ini selalu mengupayakan menikmati suasana dua puluh empat jam di Desa Gattareng Pujananting demi memenuhi maksud serta bercengkerama secara kekeluargaan dengan warga Gattareng, Senin hingga Selasa kemarin (1/9/2020).

Keramahan dan sambutan hangat warga Gattareng yang memang telah menjadi ciri khas wilayah yang berada di tengah hutan rimba Pujananting dan berbatasan dengan wilayah Bone dan Pangkep ini selalu saja mampu melepas penat dan mengangkat lelah setelah melalui perjalanan panjang yang cukup menantang.

Bupati Barru Suardi Saleh bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam bersama rombongan yang tiba menjelang malam hari langsung menuju ke Rumah Kepala Desa Gattareng Andi Syahril. Pertemuan malam itu penuh suasana kekeluargaan yang kental meskipun sebelumnya, Suardi Saleh dan rombongan seharian melakukan rangkaian kegiatan di hari yang sama yaitu pelepasan Petugas Sensus di BPS lalu meletakkan Batu Pertama Tahfidz Qur’an di Lempang kemudian dilanjutkan peresmian Masjid Nurul Quba di Barang, Desa Pujananting.

Malam itu, Bupati Barru Suardi Saleh dan rombongan menghabiskan malam dengan bersilaturahmi bersama warga Desa Gattareng, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru serta kembali mendengarkan beberapa aspirasi kebutuhan yang diperlukan maupun komitmen warga.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Gattareng, Alhamdulillah desa yang indah permai ini dengan hawanya yang sejuk kian berbenah, harapannya agar masyarakat jangan berhenti berbuat dan mengusahakan apa saja mencari kehidupannya agar masyarakat bisa sejahterah” urai Suardi Saleh yang hadir bersama Ketua DPRD Barru Lukman T, Ketua Tim Penggerak PKK Barru Hasnah Syam, Kepala Dinas Pertanian Ahmad, Kepala BPS, ditengah hadirin Plt. Camat Pujananting Syamsir, Kepala Desa Gattareng Andi Syahril, sebelum menyerahkan bibit cengkeh dan bibit kopi kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani se-Kecamatan Pujananting.

Komentar