Mohon Restu dan Dukungan, Hati Kita Keren Kunjungi Pemangku Adat Kerajaan Marusu

Rabu, 2 September 2020 16:17
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAROS- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari kembali melakukan kunjungan Selasa, 1 September.

Mereka mengunjungi pemangku adat Kerajaan Marusu, Andi Abd Waris Tadjuddin Karaeng Sioja yang merupakan raja ke-24 dalam silsilah Kerajaan Marusu.

Kunjungan yang dilakukan paslon yang mengusung tagline Hati Kita Keren untuk memohon restu dan dukungan sebelum melakukan pendaftaran ke KPU dan melangsungkan Deklarasi Pasangan yang rencananya akan dilakukan 5 September mendatang.

Dalam kunjungannya Chaidir dan Suhartina pun disambut hangat Andi Abd Waris Tadjuddin Karaeng Sioja.

Bakal Calon Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan kunjungannya dilakukan sebelum melakukan deklarasi.

Ia pun mengawalinya dengan mendatangi Pemangku Adat Kerajaan Marusu untuk memohon restu.

“Kita ketahui, Karaeng Sioja merupakan sosok kharismatik yang sangat kami hormati dan selama ini sangat antusias dalam menjaga nilai budaya dan melestarikan tradisi masa lampau, sehingga kami mengawali kunjungan kami untuk bersilaturrahmi bersama beliau (Karaeng Sioja,red),” ungkapnya.

Selain memohon restu, kata dia, kunjungannya itu juga untuk menerima petuah-petuah bijak dan nasehat dari Pemangku Adat Kerajaan Marusu.

Sementara itu bakal calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan kunjungan silaturrahmi ini juga menunjukkan wujud komitmen mereka dalam pelestarian Budaya Lokal jika kedepannya diberi amanah memimpin Kabupaten Maros.

“Maros sangat kaya akan keanekaragaman budaya dan tradisi dan hal ini menjadi salah satu prioritas kami kedepan karena dengan pelestarian tersebut, maka semangat toleransi, kekeluargaan, keramah-tamahan dan solidaritas yang tinggi akan terbangun,” ungkap perempuan yang akrab disapa Hati ini.

Dalam kesempatan itu, Karaeng Sioja menyambut baik kedatangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Komentar

VIDEO TERKINI