Bawaslu Ajak Mahasiswa Yogyakarta Ikut Awasi Pilkada Lutim

  • Bagikan

FAJAR CO. ID, MALILI---Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Luwu Timur bersama forum mahasiswa Yogyakarta (Forma) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif yang bertajuk peran partisipatif masyarakat Luwu Timur dalam menghadapi Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19 di Media Center Bawaslu Luwu Timur, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Forum Mahasiswa Luwu Timur Yogyakarta ini disambut baik oleh Bawaslu Luwu Timur.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tidak semua masyarakat mempunyai keinginan untuk membangun kemitraan dengan penyelenggara pemilu”, ucap Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja.

Rachman berharap setelah kegiatan ini, para pemuda khusunya mahasiswa dapat mensosialisasikan pengawasan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah kepada masyarakat.

Dirinya mengungkapkan dengan kehadiran dan partisipasi mahasiswa di masyarakat maka akan memperkuat aktivitas pencegahan serta pengawasan serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada di Luwu Timur.

Yang paling penting lanjutnya adalah kegiatan ini dapat mengedukasi kita semua dan akan melahirkan pemilihan kepala daerah di Luwu Timur menjadi barometer suksesnya pemilihan serentak dari 270 daerah di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Luwu Timur sebagai peserta dan Anggota KPU Luwu Timur Mulyanana Mulkin, Kanit Tipikor Polres Luwu Timur Yakob Lili serta Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja sebagai pembicara.(shd/fajar)

  • Bagikan