Dilaksanakan Secara Virtual, Wagub Sulsel Tutup Secara MTQ Sulsel 2020

  • Bagikan

Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sulsel menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pelaksaan MTQ 2020.

"Kita tau ada apresiasi yang besar untuk orang orang yang berjuang dalam menyukseskan MTQ Sulsel 2020," imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan kesempatan syiar islami yang baik, membangun dari ujung ke ujung, kita perlihatkan jati diri Islam.

"Kami sudah merancang, kemarin kami sudah memperbaiki gedung LPTQ. Sasaran utama kita saat ini mentargetkan dan memperbaiki prestasi MTQ Tingkat Nasional perwakilan sulsel, dan di gedung LPTQ kita karantina dan perdalam para kafila asal Sulsel," lanjutnya.

"Kita di Sulsel telah menggalakkan program untuk para penghapal Al-Quran, salah satunya bebas zonasi masuk ke SMA bagi prestasi penghapal Al-Quran," tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menandatangani naskah pencanangan pembangunan Rumah Hafidz Quran di Pulau Salemo, Kabupaten Pangkep.

Wagub Sulsel juga menyerahkan Piala penghargaan kepada tuan rumah Kabupaten Pangkep, atas keberhasilan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (rls)

  • Bagikan