Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu Tingkatkan Budaya Sadar Hukum

Jumat, 4 September 2020 19:58
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, WAJO– Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan lakukan Penyuluhan guna menumbuhkan budaya sadar hukum melawan covid-19 di Kabupaten Wajo, khususnya di Kecamatan Tanasitolo, Jumat(04/09/2020).

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto secara virtual membuka kegiatan ini dari Kantor Wilayah. Kakanwil berharap dari kegiatan ini, masyarakat dapat sadar dan taat serta patuh terhadap hukum.

“kita berharap masyarakat sadar dan taat serta patuh, yang terwujud dalam sikap dan perilaku terhadap aturan terutama terkait protokol Covid-19” Ujar Harun.

Kakanwil tak lupa juga mengajak seluruh elemen mulai dari tokoh masyarakat, Guru, ASN, Orang tua, dan Aparat Penegak hukum untuk melakukan sinergi dalam menyadarkan masyarakat agar taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh materi dari Kabag Hukum Pemda Kabupaten Wajo A. Elvira Fajarwati P. terkait Peraturan Bupati Nomor 87 tahun 2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Wajo dan disambung oleh Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel Puguh tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam budaya masyarakat.

Turut Hadir secara virtual Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Yuliani, dan yg hadir langsung adalah Kabid Hukum Andi Haris, Kasubid PHBH dan JDIH Yohanis Tani, Camat Tanasitolo Hj. Andi Sahri Alam, Kabag Hukum Pemda Kabupaten Wajo A. Elvira Fajarwati P, aparat perangkat desa dan masyarakat Kecamatan tanasitolo kabupaten Wajo. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI