Dirut PT Topabiring Trans Logistik : Soft Skill Leadership Penting Bagi Karyawan

Jumat, 4 September 2020 20:51
Belum ada gambar

Direktur Utama PT Logistik Trans Logistik, Abdul Rachmat Noer

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Leadership jadi persaingan utama di bursa kerja saat ini. Direktur Utama PT Logistik Trans Logistik, Abdul Rachmat Noer menghimbau para lulusan kampus untuk membekali diri softskill berupa leadership.

“Ini penting, untuk memenangkan persaingan bursa kerja. Bahkan Leadership ini labih penting dibandingkan indeks prestasi kumulatif yang diperoleh selama kuliah di kampus,” ucapnya, Jumat (4/9/2020).

Hal tersebut disampaikan Dirut Perusahaan Afiliasi Semen Tonasa ini saat mengisi Dialog Interaktif Kompetensi Lulusan, Link And Match Dunia Industri yang digelar Universitas Muhammadiyah Kendari di Kota Kendari.

Dijelaskan bahwa, dibeberapa perusahaan besar, IPK bukan lagi syarat utama diterima tidaknya menjadi karyawan. Saat ini katanya, uji kompetensi terhadap calon karyawan menjadi faktor yang sangat menentukan.

“Salah satu aspek yang dinilai adalah jiwa leadership calon karyawan khususnya mereka yang akan menduduki level manager,” ucapnya.

Dirut perusahaan Afilisi Semen Tonasa berharap, agar para mahasiswa memanfaatkan waktu selama kuliah untuk membentuk jiwa leadership melalui kegiatan intra maupun ekstra kampus.

“Saya minta kepada para dosen agar mendorong para mahasiswanya utk aktif berbagai kegiatan kemahasiswaan karena hal ini akan mendorong terbentuknya jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa. Pengalaman membuktikan bahwa mereka yang dulunya aktif di kegiatan kemahasiswaan menunjukkan performance yang sangat bagus ketika diberi beban tanggung jawab saat sudah bekerja,” bebernya.(fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI