Ini Pesan IGI ke Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang Baru

Jumat, 4 September 2020 20:56
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Guru Indonesia (IGI) punya ekpektasi terhadap Prof Dr Muhammad Jufri yang kini mengisi slot sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua IGI non aktif, Muh Ramli Rahim, mengungkapkan, pihaknya akan memprogramkan pelatihan untuk membantu kemajuan kompetensi guru dan memilih 25 kanal yang bersentuhan lansung dengan kebutuhan guru.

Selain itu, tambahnya, ia juga mengusulkan pelatihan Learning manajemen sistem (LMS) untuk kepala sekolah, serta siap membantu dalam peningkatan peringkat sulsel dalam Kompetisi Sains Nasional yang peringkatnya belum membanggakan

“Jika kami diizinkan ikut membantu peningkatan peringkat KSN, kami dari IGI siap membantu” jelasnya saat silahturahmi bersama Kadis Pendidikan Sulsel, Jumat (4/9/2020).

Sementara itu, Ketua IGI Sulsel, Abdul Wahid Nara melaporkan, pihaknya pun terus mendorong peningkatan kompetensi guru dengan melakukan pelatihan yang digagas setiap IGI daerah, dan menghadirkan guru yang mahir di bidangnya.

Nah juga, kata dia, selain kanal pelatihan yang dibentuk, daerah juga membentuk jalur pelatihan yang inovatif seperti lontara, gosip, palekko, salewangan dan beberapa nama pelatihan yang bernuansa daerah.

“Covid ini membuat guru mesti meningkatkan kreativitas dan inovasinya” jelas Wahid, yang juga mantan presiden BEM UNM ini.

Di tempat yang sama, Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberikan apresiasi kepada IGI yang telah memberikan masukan dan telah berbuat untuk kemajuan pendidikan.

“Kami berharap IGI, bisa bersinergi dengan dinas pendidikan untuk memajukan pendidikan khususnya di Sulsel,” tutupnya. (gsa/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI