Akademi Farmasi Yamasi Makassar Gelar Pembagian New Normal KIT di Pasar

Senin, 7 September 2020 16:44

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Belum lama ini, Akademi Farmasi Yamasi Makassar menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Pasar Bonto Dg. Ngirate, Kelurahan Tidung, Kota Makassar.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat dan aparat pemerintahan setempat seperti Ketua RT, Aminullah Sirajuddin.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan untuk mengedukasi dan memberikan alat pelindung diri berupa New Normal KIT seperti masker, vitamin C dan hand sanitizer produksi Akfar Yamasi Makassar.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang bersifat mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” ucap Ketua kegiatan Pengabdian Masyarakat, apt. Zakiah Tahir, Senin (7/9/2020).

Dalam pelaksanaannya, Zakiah menyebut, beberapa dosen dan mahasiswa Akfar Yamasi Makassar terjun langsung dalam menyalurkan secara gratis New Normal KIT kepada para pedagang di Pasar Bonto Dg. Ngirate.

Diketahui, kegiatan ini juga dikhususkan kepada para pedagang yang rentan terserang wabah virus corona, lantaran pasar menjadi salah satu obyek yang banyak dikunjungi masyarakat. Sehingga aktivitas jaga jarak sulit diterapkan.

Kendati demikian, Zakiah mengaku protokol kesehatan tetap diterapkan selama proses pembagian KIT dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (Anti/fajar)

Komentar