Akfar Yamasi Makassar Perkenalkan Ramuan Tradisional Jahe Merah Instan Cegah Covid 19

Selasa, 8 September 2020 20:46

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kembali Akademi Farmasi Yamasi Makassar menghelat kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tematik Covid 19 di BTN Gowa Sarana Indah.

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh beberapa dosen dan mahasiswa Akfar Yamasi Makassar, terdapat beberapa rangkaian acara seperti memberikan penyuluhan sekaligus pengenalan manfaat bahan alam dalam bentuk ramuan tradisional.

“Kegiatan pengabdian ini untuk memberikan informasi tentang pentingnya usaha preventif dalam mencegah Covid-19 dan pembuatan ramuan bahan alam sebagai pencegah Covid-19,” ucap Ketua Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Apt. Ermawati, Selasa (8/9/2020).

Diketahui, Akfar Yamasi Makassar memberikan penyuluhan tentang komunikasi informasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru sebagai usaha preventif penularan Covid 19 yang dirangkaikan dengan pengenalan manfaat bahan alam dalam bentuk ramuan tradisional sebagai alternatif pencegah Covid 19.

Dalam pelaksanaannya, terlihat Masyarakat cukup antusias dalam mempraktekkan protokol kesehatan seperti cara cuci tangan yang benar.

Ermawati menambahkan, pihaknya pun menyediakan ramuan jahe merah yang dapat dikonsumsi dan dibawa pulang oleh peserta dalam bentuk serbuk ramuan jahe merah instan.

“Kami membangun diskusi interaktif dengan masyarakat tentang preventif Covid 19 dan cara bagaimana pembuatan ramuan jahe instan ini,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar