Diresmikan Bupati Indah, Pasar Rakyat Kapidi Bakal Tampung 200 Pedagang

Selasa, 8 September 2020 16:17

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan pemanfaatan Pasar Rakyat Kapidi di Kecamatan Mappedeceng, Selasa (8/9).

Dari laporan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM), Muhammad Kasrum, pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan RI T.A 2019.

“Pasar Kapidi termasuk dalam salah satu dari 3 program revitalisai pasar tradisional yang berhasil dibangun oleh Pemda Luwu Utara dengan dana berasal dari bantuan Kementerian Perdagangan RI T.A 2019 dengan jumlah Rp.4 M. Pembangunan pasar ini bertujuan agar terciptanya lapangan pekerjaan dan pemberdayaan usaha baik makro ataupun mikro. Adanya revitalisasi pasar Kapidi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berdampak baik terhadap perkembangan perekonomian,” terang Kasrum.

Pasar Rakyat yang memunyai daya tampung sekira 200 pedagang tersebut, diharapkan Bupati Indah dapat membuat aktivitas pedagang dan pembeli semakin nyaman.

“Sehingga pergerakan ekonomi dari berbagai sumber komunitas seperti komunitas pedagang, komunitas kelautan, dan perkebunan dapat memberikan nilai positif dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara individu, maupun secara umum,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karimuddin, beberapa kepala perangkat daerah, dan Forkopincam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indah juga menyerahkan 10 unit tenda dan 10 unit rombong motor bagi pedagang. (rls/fajar)

Komentar