Fakultas Teknik Unhas Gandeng Briton English Education Lakukan Kerjasama Cambridge English Programs

Selasa, 8 September 2020 19:35
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Guna meningkatkan serta mengembangkan kompetensi dan kemampuan Bahasa Inggris, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggandeng Briton English Education melakukan kerja sama.

Kerjasama ini untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui Integrasi Cambridge English Program. Selain itu juga untuk pelaksanaan pengembangan kompetensi dan kualifikasi Bahasa Inggris, bagi mahasiswa & dosen.

Director of Briton English Education Cambridge Representative, Sirajuddin Tenri mengatakan Cambridge English Program menghadirkan program bahasa Inggris untuk meningkatkan skill speaking, listening, reading dan writing.

Ini untuk general maupun specific, sesuai level international-Cambridge English Qalification (CEQs). Program Cambridge English adalah pembelajaran digital dengan sertifikat international yang diharapkan menjadi solusi Bahasa Inggris.

“Ini dilakukan pertama kalinya di Unhas dengan terlebih dahulu menggandeng Fakultas Teknik Unhas, program ini diharapkan menjadi percontohan/role.model bagi fakultas lain,”ucapnya.

Kerjasama ini menjadikan FT sebagai Cambridge Authorised Centre dari Cambridge Assessment English. FT sudah memilih program bahasa Inggris dan Sertifikasi SkPi internasional yang tepat dengan memilih Briton dan Cambridge University sebagai partner menuju fakultas yg berstandard internasional.

Pilihan program dan sertifikasi yang tepat akan mendorong pembelajaran secara step by step, bukan menguber score semata, tapi kemampuan berbahasa secara aktif.

“Briton bangga bisa bekerjasama dengan fakultas terbesar di Unhas sebagai role model pengembangan kompetensi bahasa Inggris berstandar internasional dari Cambridge University, UK,” ucapnya.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad Thaha mengatakan tugasnya kampus yakni memberi pemahaman kompetensi bahasa Inggris kepada orang-orang yang ada didalamnya.

“Adanya kerjasama DENGAN briton dan Cambridge tersebut menjadi langkah startegis menciptakan atmosfer untuk kompetensi dosen maupun mahasiswa hingga keluar negeri,”tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI