Temu Virtual Dengan Mahasiswa Baru Teknik Unhas, Ini Pesan Wagub Sulsel

Selasa, 8 September 2020 17:44
Belum ada gambar

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menghadiri rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020 Universitas Hasanuddin.

Kali ini, Andi Sudirman mengikuti Pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Tahun 2020, Selasa (8/9/2020).

Yang dilakukan secara virtual melalui zoom. Ia mengikuti zoom ini dari Kabupaten Bone. Dirinya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Arung Palakka dalam rangka kunjungan kerja.

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa berbanggalah menjadi orang-orang terpilih sebagai mahasiswa di Fakultas Teknik. Dimana lebih dari 10 ribu yang mendaftar hanya 1.256 yang diterima di Fakultas Teknik.

“Fakultas teknik luar biasa. Saya ucapkan selamat sudah menjadi bagian dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan, bahwa jangan pernah menuntuk banyak, namun bagaimana memberikan banyak manfaat untuk fakultas teknik.

“Bagaimana untuk mencari, menimbah ilmu dan bagaimana di sini adalah tempat untuk perubahan pola pikir, tempat untuk bagaimana menimbah ilmu, mencari relasi. Karena kalian yang (terpilih) terbaik dan jangan mengecewakan,” tuturnya.

Dirinya menyebut, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sebagai Habibie Technology Institute. Baginya itu adalah harapan, kedepannya agar Fakultas Teknik bisa mandiri, berdiri sendiri menjadi sebuah Institute yang pertama di Indonesia bagian Timur.

“Saya pikir, why not (kenapa tidak) ? Habibie Technology Institute adalah yang terbaik, dan Bapak Habibi orang teknik dari Indonesia Timur yang terkenal mendunia dan tidak sulit untuk menjual namanya. Tinggal bagaimana merepresentasikan bahwa kita adalah orang-orang yang mewakili orang-orang Indonesia bagian timur adalah orang-orang terbaik,” bebernya.

Alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin ini mengaku, bahwa patut berbangga dari fakultas teknik, karena telah banyak orang-orang hebat yang lahir dari fakultas teknik.

Komentar

VIDEO TERKINI