Digitalisasi Pasar, Bank Mandiri Kolaborasi dengan PD Pasar Makassar Raya

  • Bagikan

Untuk mempercepat proses penyaluran dan implementasi protokol kesehatan dalam bisnis di era New Normal, Bank Mandiri juga telah memanfaatkan dukungan TI dalam proses bisnis, seperti aplikasi Mandiri Pintar untuk memangkas proses administrasi dalam pengajuan kredit mikro produktif agar persetujuan bisa diperoleh dalam 15 menit.

Selain itu para pedagang juga diharapkan dapat memperoleh pemasukan tambahan dengan menjadi perpanjangan tangan Bank Mandiri melalui Agen Branchless Banking. Nasabah yang ada di sekitaran pasar tidak perlu ke kantor Bank Mandiri, cukup menghubungi Agen Branchless Banking untuk mendapatkan layanan sesuai kebutuhan transaksi layaknya bank konvensional.

Transaksi seperti setor, tarik tunai, rupa-rupa pembayaran, cek saldo dan lain-lainnya bisa diakses melalui Agen Branchless Banking.

"Kolaborasi Bank Mandiri dan PD Pasar Makassar Raya diharapkan dapat mendukung program inklusi keuangan pemerintah serta menjadikan pasar tradisional dan modern sebagai motor penggerak ekonomi kota Makassar," harapnya.

Pasar Maricaya, Pasar Pannampu dan Pasar Pabaeng-Pabaeng menjadi pilot project dalam penerapan sistem pembayaran QRIS di pasar tradisional. (tam/fajar)

  • Bagikan