Evaluasi Anggaran Triwulan III, Bupati Bantaeng Imbau SKPD Lakukan Penyesuaian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG-- Bupati Kabupaten Bantaeng, H. Ilham Azikin mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bantaeng beserta para pengelola keuangan, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu Pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi serapan anggaran dan belanja APBD Kab. Bantaeng sampai dengan bulan September 2020.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Bantaeng, Muh. Hero, menjabarkan bahwa total keseluruhan persentase Realisasi Pendapatan APBD sebesar 61,86%, yang mana terdiri dari PAD sebesar 45,30%, total pendapatan lain-lain yang sah sebesar 57,05%, dan total pendapatan transfer sebesar 65,01%.

Bupati Bantaeng dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sesuatu yang penting karena diketahui bersama kita berada pada penghujung triwulan ketiga dimana ini tidak hanya menjadi sebuah rutinitas dalam mengukur dan menjadi pijakan dalam menyusun perencanaan kebijakan ke depan.

Ditegaskan oleh Bupati bahwa upaya untuk menanggulangi persoalan akibat pandemi, tumpuannya pada pergerakan ekonomi yang bisa bergerak di daerah kita saat ini hanya bertumpu pada aktivitas pembangunan pemerintah. Dengan harapan ia memiliki dampak secara ekonomi sosial bagi masyarakat.

"Saya harap tidak ada lagi hal-hal yang bersoal pada proses administrasi. Dan kegiatan-kegiatan yang sudah jelas sumber pendanaannya, kita harap agar segera didorong pelaksanaannya", kata Bupati.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Asisten I Bidang Pemerintahan, H. Hartawan Zainuddin, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (rls)

  • Bagikan