Kapolda Sulsel Silaturahmi ke Rektor UNM, Sebut Kampus Elemen Penting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, di gedung Pinisi UNM, Rabu (9/9/2020). Irjen Merdisyam hadir di UNM bersama jajaran petinggi Polda sulsel disambut Rektor, para wakil rektor dan para Dekan.

Dalam audiensinya, Merdisyam mengungkapkan kehadirannya di UNM dalam rangka membangun sinergi dan visi bersama, karena kampus merupakan elemen penting dalam pembangunan bangsa.

“Dunia kampus merupakan bagian sehari-hari saya, karena saya tahu merupakan elemen paling penting dalam masyarakat, mahasiswa memegang peran penting sebagai agen perubahan,” kata Jendral Bintang Dua itu.

Mantan Kapolda Sultra itu menyebut mahasiswa memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat sehingga kampus sebagai tempat pembentukan karakter mahasiswa harus dibekali pengetahuan agar menjadi benteng NKRI dari paham-paham radikal yang merongrong NKRI.

“Membentuk mentalitas mahasisiwa sebagai benteng NKRI, banyak paham-paham yang merusak mereka termasuk dari aspek budaya dan bangsa. Sehingga perlu kita membina mahasisiwa menjadi masyakat yang memiliki integritas yang penting,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan bahwa UNM akan selalu siap untuk bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan mahasiswa yang memiliki integritas kebangsaan.

“Kehadiran kapolda baru Sulsel di UNM merupakan satu kehormatan bagi civitas UNM, mestinya kami yang berkunjung. Kami dari selalu siap, kita telah membangun kebersamaan, visi bersama, dalam membentuk karakter mahasiswa yang merupakan elemen penting dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya. (rls)

  • Bagikan