Sambut HUT TNI AL ke-75, Lanal Mamuju Gelar Donor Darah

Rabu, 9 September 2020 17:06
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU – Menyambut HUT TNI Angkatan Laut (AL) ke-75 Pangakalan TNI AL (Lanal) Mamuju meggelar donor darah, Rabu, 9 September. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Polewali Mandar, sebanyak 100 kantong darah dikumpulkan dari pendonor.

Komandan Lanal Mamuju Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy HR mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan jelang peringatan HUT TNI AL yang diperingati setiap 10 September.

“Alhamdulillah hari ini target kita bisa dapat seratus kantong darah. Karena memang di Sulbar untuk stok darah di situasi pandemi (Covid-19) juga agak terbatas. Jadi kami koordinasi dengan pihak PMI untuk melaksanakan dan menentukan hari ini pelaksanaannya,” kata Danlanal Mamuju, La Ode Jimmy HR.

Kegiatan donor darah melibatkan TNI, Polri dan pihak dari instansi vertikal dan instansi pemerintah. La Ode Jimmy menuturkan seluruh hasil dari donor darah ini akan diserahakn ke PMI Polman sebagia cadangan darah mereka.

“Jadi itu kita laksanakan karena salah satu bentuk sinergitas kita dan saling peduli antara kita. Insyaallah bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain donor darah, akan ada juga kegitan bakti sosial dan berkunjung ke taman makam Pahlawan yang berada di Desa Pati’di, Simboro, Mamuju. (rul/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI