Kampanye Kebiasaan Baru, Bupati Bantaeng Ikuti Apel Gabungan Bersama yang diprakarsai Polres Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng secara terpadu terus mengajak masyarakat menggunakan masker sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penularan virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Sebagai usaha penyadaran kepada masyarakat, Bupati Bantaeng bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta jajarannya, melaksanakan Apel Gabungan Bersama dalam rangka Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilangsungkan di Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu 99, Jl. Raya Lanto, Kamis Pagi.

Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri memimpin langsung apel gabungan dalam untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kab. Bantaeng. Penerapan Inpres No.06 mengenai pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat diharapkan terealisasi. "Hal ini menjadi tugas Perlindungan kesehatan masyarakat yang harus diterapkan yaitu selalu mensosialisasikan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, menyiapkan sarana cuci tangan, pengaturan jarak di tempat-tempat umum dan lain-lain"

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam arahannya mengatakan bahwa sosialisasi Covid-19 ini harus senantiasa didukung oleh semua komponen masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, mengingat betapa pentingnya pelaksanaan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih cenderung meningkat.

Bupati juga menegaskan bahwa 3M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak merupakan harapan agar dioptimalkan penerapannya sehingga masyarakat mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat juga harus ikut melakukan langkah-langkah konkrit dalam pelaksanaanya, antara lain seperti perlindungan kesehatan individu, memakai masker, selalu membersihkan tangan, jaga jarak dan meningkatkan daya tahan tubuh", ujarnya

  • Bagikan