Kolaborasi 39 Klub Motor Dukung Kebangkitan Wisata di Pantai Lamangkia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Upaya untuk membangkitkan kembali gairah wisata di Pantai Lamangkia yang terletak di Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Talakar terus dilakukan sejumlah pihak.

Guna mendukung upaya tersebut, gabungan 39 klub motor di Makassar, Gowa, dan Takalar membuat gebrakan lewat aksi bersama bertajuk Ride(X)plore 2020, akhir pekan lalu.

Kolaborasi komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Makassar itu bahu membahu memasang rambu-rambu petunjuk jalan menuju Pantai Lamangkia.

Selain itu, mereka juga membersihkan sampah-sampah di pinggir pantai. Bahkan mereka juga membuat spot foto instagramable yang diharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Lamangkia.

“Kegiatan Ride(X)plore 2020 ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Takalar yang sudah lama tenggelam, yakni Pantai Lamangkia. Kami dari Bold Riders Makassar berharap Pantai Lamangkia ini bisa kembali menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi,” ujar Ketua Y-MIC Takalar, Asrul Gunawan, Rabu (9/9/2020).

Menurut Asrul, para bikers dari 39 klub motor ini sangat antusias untuk membangkitkan kembali Pantai Lamangkia yang pesonanya memudar akibat dihantam abrasi 2012 silam. Tak heran jika ratusan bikers ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini menjadi bukti kepedulian kami terhadap perkembangan pariwisata di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Takalar. Semoga ke depan, Pantai Lamangkia akan semakin ramai dikunjungi dan mampu kembali menunjukkan pesonanya sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Takalar,” imbuhnya.

  • Bagikan