Wisuda IX Poltekes Mamuju, Andi Salim: Gelar Harus Bermanfaat

Kamis, 10 September 2020 17:28

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Politeknik Kesehatan (Poltekse) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mamuju kembali mencetak alumni melalui Sidang Senat Terbuka Wisuda IX Poltekes Mamuju, Kamis (10/9/2020).

Direktur Poltekes Kemenkes Mamuju Andi Salim menyebutkan, sebanyak 89 mahasiswa diwisuda tahun ini, itu terdiri dari empat program studi D3, yakni Kebidanan, Keperawatan, Sanitasi dan Gizi.

Dia mengharapkan dengan gelar yang telah melekat pada alumni Poltekes agar dipergunakan sebaik-baiknya. Terpenting berguna bagi masyarakat dan negara.

“Selamat kepada wisudwan dan wisudawati. Proses wisuda bukanlah akhir dari segalanya tetapi . Penting dipahami menjadi tenaga nakes berati komitemen dalam membaktikan diri di Masyarakat,” terang Salim.

Dia pun mengingatkan bahwa penting dalam menjaga profesional sebagai tenaga kesehatan. “Jadilah tenaga kesehatan profesional,” tuturnya.

Terkait wisudawan tahun ini, Salim mengaku, pihaknya mengagendakan acara wisuda terbatas lantaran kondisi Pandemi. Kedepan, lanjut Salim berkomitmen terus meningkatkan penguatan pendidikan, khususnya di Poltekes Kemenkes Mamuju.

Perwakilan orang tua mahasiswa, Alyas mengapresiasi Poltekes Kemenkes Mamuju, khususnya para dosen pengajar yang senantiasa membimbing mahasiswa sampai mendapatkan gelar.

“Dengan bekal gelar, putra putri kami dapat meraih masa depan dan cita-cita. Dengan gelar itu tentu anak-anak harus bertanggungjawab pada keahilian yang didapatkan sekarang ini dan dapat berguna untuk masyarakat,” tutur Alyas. (rul/fajar)

Komentar