Alumni FKM UMI Raih Urutan Pertama Uji Kompetensi Ners Regional XII Sulawesi Gorontalo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui Program Studi Profesi Ners menunjukkan kembali kualitas alumninya.

Hal ini terbukti setelah di keluarkannya Hasil Uji Kompetensi Ners Indonesia Periode Juli 2020 dengan menempati urutan pertama, kategori di atas 100 peserta AIPNI Regional XII Sulawesi dan Gorontalo.

Ketua Program Studi Profesi Ners FKM UMI, Andi Mappanganro, S.Kep.,M.Kep.,Ns. melalui via WhatsApp mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tercapai karena selama ini kami segenap dosen pembimbing bersinergi melakukan bimbingan kepada mahasiswa profesi ners. Senantiasa mengoptimalkan proses dengan berbagai tantangan, termasuk di masa pandemi ini.

Untuk periode Juli 2020 ini kami mengikutkan 159 peserta. Dari jumlah tersebut 73,5 persen berhasil meraih predikat Kompeten yang merupakan peserta Firstaker (ujian pertama). Secara keseluruhan lulusan gabungan retaker dan firsttaker merupakan Angka tertinggi di regional AIPNI XII Sulawesi Gorontalo, urainya.

Sebelumnya juga kami telah mendapatkan 3 kali penghargaan (periode 2018-2019) dari Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) pusat sebagai Runner Up Tingkat Regional XII Sulawesi Gorontalo, tambahnya.(isman/fajar)

  • Bagikan