Rekomendasi KASN Belum Terbit, Pelantikan Enam Calon Kadis di Luwu Tertunda

Jumat, 11 September 2020 16:24
Belum ada gambar

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Sulaiman

FAJAR.CO.ID, BELOPA–Para pejabat administrator yang telah lulus seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama belum dapat dilantik jadi kepala dinas dan kepala badan. Pelantikan calon kadis kepala dinas dan kepala badan ini masih terhambat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Sulaiman mengatakan, pelantikan pimpinan tinggi pratama harus dapat surat rekomendasi KASN.

”Kami masih menunggu surat rekomendasi dari KASN untuk persetujuan pelantikan pejabat lolos seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, ”kata Sulaiman kepada FAJAR, Kamis 10 September.

Sulaiman menjelaskan, surat permohonannya sudah dikirim ke KASN di Jakarta. Tinggal KASN yang menentukan. Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi enam jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Luwu yang lowong pada eselon dua.

Jabatan ini masih diisi oleh pelaksana tugas. Diantaranya, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pertanian, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Mereka yang lolos di Dinas Pertanian adalah Albaruddin SP, M.Si (Sekretaris Dinas Pertanian), Muhammad (Kabag Kesra), dan Islamuddin SP, M.Si (Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian).

Peserta yang lolos lainnya adalah Muhammad Subhan AP, M.Si (Sekretaris Dinas Pariwisata), Drs H Bustan, M.Si (Sekretaris DPMD Luwu), Drs Andi Darmawangsa Rahim (Sekretaris Dinas Dukcapil). Juga ada Supriadi SH, M.Si (Sekretaris Dinas Perhubungan) H Sofyan Thamrin, ST, MM (Sekretaris Dinas Perkim). Kemudian, Drs Gasmin Garim, MM PhD (Sekretaris dinas Sosial), Elyakin SH (Sekretaris Dinas Pertanahan), Nahban SKM (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Ir H Muhammad (Kabag Kesra) Drs Rahmat (Camat Belopa), Drs Armi (Kabid Kawasan Permukiman Dinas Tarkim Luwu).

Komentar

VIDEO TERKINI