Sukardi Weda, Wakil Rektor yang Tak Berjarak dengan Mahasiswa

Jumat, 11 September 2020 16:49

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM, Prof Sukardi Weda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jika civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) ditanya, siapa pejabat UNM yang paling mudah ditemui, bisa dipastikan mereka akan menyebut nama Prof Sukardi Weda Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM.

Bertemu atau bertamu di ruang kerja Wakil Rektor III Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Sukardi Weda, teramat mudah karena pintunya selalu terbuka lebar, nyaris tidak pakai protokoler.

Semisal, tamu harus temui staf atau sekretarisnya di depan ruangannya yang berada di kantai 6 gedung rektorat UNM, untuk menjelaskan maksud dan tujuan bertemu lazimnya banyak pejabat .

“Langsung saja masuk bos, pintu ruangan saya selalu terbuka selama saya ada di kampus,” kata Prof Sukardi Weda ke setiap calon tamu yang menelponnya meminta waktu bertemu atau bersilaturahmi.

Akibatnya, ruangan kerja Sukardi Weda, menjadi ruangan pejabat teras UNM yanh tidak pernah sepi. Khususnya aktivis mahasiswa UNM yang seperti menjadikan ruangan Sukardi Weda menjadi tempat nongki-nongki.

Selama Sukardi Weda berada di lingkungan kampus UNM yang cukup luas itu, lelaki kelahiran Sidrap ini, tetap mudah ditemui. Jika tidak ada di ruangan kerjanya, Sukardi dia bisa dengan mudah ditemukan di tempat-tempat di mana mahasiswa UNM nongki-nongki.

“Cari saja pak di kantor BEM atau di kantor UKM. Kalau gak di kantin dimana banyak mahasiswa nonkrong Pak,” kata seorang petugas kemananan atau Satpam UNM.(rls)

Komentar