Pernah Dibantu Bibit Ikan, Panen Perdana Warga Undang Makan Siang Wagub Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Warga blok J RT 9, RW 13, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar merasa senang melihat kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Kawasan Public Space, Sabtu (12/9/2020).

Kunjungan orang nomor dua di Sulsel itu di dalam rangka silaturahmi sekaligus hadir atas undangan warga.

Ia disambut Ketua RT, Lurah Buntusu, tokoh masyarakat, warga sekitar serta ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Ketumbar.

Warga blok J itu pun menjamu Wagub Sulsel dengan beragam sajian dengan makan bersama warga. Salah satunya sajian ikan lele dan jus dari sayuran hijau semacam sawi bernama pakcoy dipadukan sirsak.

Sajian lele ini menjadi panen pertama oleh warga, sejak diberikan bantuan dari Wagub Sulsel pada 14 Juni 2020 lalu. Kala itu, Wagub Sulsel aktif dalam memberikan bantuan sembako, bibit tanaman, serta bibit ikan dan bebek di tengah kondisi pandemi covid-19.

Di lokasi itu, Wagub Sulsel makan bersama warga di Kawasan Public Space yang disekitarnya beragam tanaman dan kolam lele.

Penyuluh/pendamping Kelompok Wanita Tani Ketumbar, Hikmah mengaku, bahwa sajian lele ini merupakan bantuan dari Wagub Sulsel.

"Ada 1000 bibit lele. Alhamdulillah ini panen pertama, kami bisa nikmati bersama pak Wagub Sulsel. Rencananya, kami bagi ke warga, dan jika lebih kami mau jual. Dan hasil penjualannya ini kami bisa gunakan beli bibit lagi. Supaya berkesinambungan," tuturnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun terlihat senang atas kekompakan masyarakat, dalam budidaya tanaman dan ikan.

  • Bagikan