Rektor UNM: Mahasiswa S-2/S-3 Tidak Salah Memilih Karena UNM sebagai Kampus Terbaik

  • Bagikan

Mantan Dekan FT dua periode menegaskan bahwa PPs harus melaksanakan kegiatan akademik, seperti menghadirkan pakar/tokoh nasional dan internasional. Karena itu, proses akademik harus berbasis layanan terbaik.

Prof. Husain juga menyarankan agar proses akademik harus berjalan dengan baik. Pemangkasan sistem yang menghambat proses akademik, hendaknya ditiadakan.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga integrasi nama baik UNM yang telah memiliki nama terbaik di mata masyarakat. Jangan kita mencoreng nama baik itu dengan sikap dan perilaku tercela," harap Prof. Husain.

Bahkan, kata Prof.Husain, UNM menghadirkan dosen menjadi bagian di pemerintahan. Sebut saja, Prof. Jufri sebagai Kadis Pendidikan Sulsel. Dr. Salam, M.Pd. menjabat Kadis Pendidikan Kab. Gowa.

Karena itu, jadilah dosen yang inspirasi dan motivator. Gaya mengajar harus diubah. Materi mengajar sudah tersedia di mana-mana.

UNM akan menjadi kampus digital. UNM memberi layanan internet dari provider Telkomsel. Setiap mahasiswa, dosen, staf akademik, dan tenaga kontrak/honerer memeroleh layanan gratis.

Dengan internet gratis, mahasiswa dapat mengakses semua informasi. Mahasiswa akan diberi personal akun sehingga di mana pun berada dapat belajar dari dunia maya.

Agar bisa cepat selesai studi, diharapkan mahasiswa S-2 dan S-3 telah mempersiapkan topik risetnya sehingga sejak awal menjadi mahasiswa sudah ditetapkan pembimbingnya.

Dalam sambutan sebelumnya, Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. melaporkan jumlah mahasiswa PPs sebanyak 1003 orang. PPs menerima dalam tiga jalur: reguler, komunitas, dan kerja sama.

  • Bagikan