Retro Classic Sulsel Touring Kemanusiaan ke Masamba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Retro Classic Sulsel sukses menggelar touring kemanusiaan menuju Masamba pekan lalu. Corolla Retro Makassar, Makassar Old Car, serta Toyota Kijang Kapsul Indonesia Makassar merupakan komunitas yang menggelar aksi sosial ini.
Ketiga komunitas ini melakukan touring dengan membawa donasi. Donasi yang terkumpul, disalurkan untuk beberapa mesjid di wilayah Masamba - Luwu Utara yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Ketiga komunitas Retro Classic ini melakukan penggalangan dana dari beberapa kalangan secara umum dan secara internal yang berasal dari member komunitas itu sendiri.

“Banyak cara yang kita lakukan untuk menggalang donasi, salah satunya dengan menjual kaos donasi peduli Masamba, ada juga yang menjual sparepart bekas tapi layak pakai. Dan kita juga melakukan kopdar bersama sambil menjalankan kotak amal yang diperuntukkan untuk mengunpulkan donasi tersebu,” ungkap Syarif, Ketua Panitia.

Donasi disalurkan ke tiga mesjid yakni di mesjid Al-Amin di desa Petambua, mesjid Al-Muhajirin di desa Radda, dan Mesjid Jami Masamba di jalan poros Palopo - Masamba. Donasi dalam aksi sosial ini berupa barang-barang inventaris untuk keperluan pengurus masjid. Sebelum melakukan donasi, pihak komunitas telah melakukan pendataan awal akan kebutuhan masjid.

Komunitas ini terjun langsung ke lokasi dan melakukan donasi. Touring kemanusiaan kali ini melinatkan tujuh unit mobil Retro Classic dan satu unit mobil pick up yang langsung membawa hasil donasi tersebut.
“Alhamdullillah tim finish dan kembali ke kota Makassar sebelum sore. Insya Allah kegiatan positif ini akan kami teruskan dilain kesempatan dan mungkin komunitas lain akan bertambah untuk bergabung,” pungkas Syarief.

  • Bagikan