Sempurnakan Manajemen, Sekda Barru Pimpin Langsung Evaluasi Reformasi Birokrasi

Selasa, 15 September 2020 21:46
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, BARRU–Manajemen birokrasi Pemda Barru di era teknologi informasi ini semakin disempurnakan dengan evaluasi terarah dan terukur. Evaluasi dengan mendengarkan langsung penjelasan pegawai teknis di masing-masing urusan dilakukan dengan beragam metode dan saluran komunikasi, termasuk zoom meeting.

Salah satunya, evaluasi reformasi birokrasi dan evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Barru Dr Ir. Abustan M.Si, di ruang Barru Smart Information Center (Basic), pagi ini Selasa (15/9/2020).

Evaluasi yang terkoneksi langsung dengan tim dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Kinerja dan Pengawasan Kementerian PAN & RB, memfokuskan pada evaluasi reformasi birokrasi tahun 2020 serta evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2020.

Sekda Barru Abustan setelah membuka dan memberikan memberikan arahan, juga menelaah satu persatu OPD terkait di Kabupaten Barru. Telaah ini khususnya pada Delapan area perubahan kaitannya dengan rencana aksi reformasi birokrasi.

“Silahkan masing-masing menyampaikan rencana aksi di masing-masing OPD khususnya di 8 area perubahan” jelas Abustan yang juga mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Barru di hadapan sekira 30 partisipan yang bergabung dengan aplikasi Zoom Meeting.

Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dipimpin oleh Desmarwita turut mendengarkan paparan singkat perwakilan OPD Kabupaten Barru. Anggota Tim Kemenpan-RB, Muhammad Hariz Ananto dengan lugas meminta agar setiap pejabat yang memberi penjelasan teknis melakukan pendekatan sesuai dengan 8 Area Perubahan Reformasi Birokrasi.

“Mungkin evaluasi nanti bisa langsung ke poin-poin atau substansi nya, dijelaskan sesuai dengan 8 area” sebut Muhammad Hariz Ananto sebelum Sekda Barru mempersilahkan OPD yang membidangi Perijinan mulai menyampaikan pelaporannya.

Komentar

VIDEO TERKINI