Gerakan Makan Siang Gratis Hadir di Makassar

Rabu, 16 September 2020 17:36
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Salah satu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga Makassar dan anak jalanan beserta keluarganya, penyapu jalanan, tukang parkir dan pemulung dibuat Yayasan Pabatta Ummi.

Kegiatan berbagi makan siang dilakukan di rumah makan khas Makassar Coto Abah yang terletak di Jalan Seruni, Kecamatan Panakkukang, Makassar Sulawesi Selatan.

Uniknya, makan siang gratis ini di inisiasi oleh kitabisa.com dan youtuber Arif Muhammad dan Tiara Pangestika.

Direktur Yayasan Pabatta Ummi, Makmur Payabo mengungkapkan bahwa sejak terhitung pada tanggal 15 September 2020 hingga lima hari kedepan. Panitia menyiapkan ratusan jumlah makanan yang sudah dipersiapkan dengan dibagikan nya kupon yang disiapkan oleh panitia.

“Jumlah makanan maupun warga yang datang untuk makan siang gratis ini pun semakin hari bertambah. Nantinya akan ada panitia yang sedia dan menunggu dilokasi tersebut,”kata Makmur.

Dari awal yang hanya menyediakan sekitar seratus porsi. Kendati disediakan gratis, sajian makanan siang ini disiapkan secara higienis dan sehat.

“Menu makan siang gratis pun disajikan dan makanan khas Makassar, “tambahnya.

Makan siang gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,khususnya di tengah pandemi corona seperti sekarang ini. Setiap hari akan ada kuota 90 mangkok coto, ketupat dan minuman.(wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI