Pesain Suaib Mansur ke Relawan dalam Memaknai HUT PMI ke-37

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA- Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur dalam memperingati HUT PMI ke 73 tahun 2020 ini beri pesan kepada pengurus dan relawan agar momentum HUT ini dapat dimaknai lebih mendalam dan lebih berarti.

"Momentum HUT PMI ke 73 tahun ini sedikit berbeda bagi relawan dan pengurus PMI Luwu Utara karena sedang menghadapi dua bencana sekaligus yaitu bencana banjir bandang Masamba 13 Juli lalu dan bencana kemanusiaan pandemi Covid 19. Hal ini harus punya makna mendalam untuk meningkatkan semangat para relawan," kata Suaib Mansur.

Menurutnya selain lebih mempererat kebersamaan dalam menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan harus lebih ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat dengan menjalankan 7 prinsip PMI.

"Sejak bencana banjir bandang terjadi betapapun banyaknya tantangan dan hambatan ditemui itu tak akan menghentikan langkah kita bersama relawan untuk menolong masyarakat dari bencana.banjir. Selain itu kita juga tetap membantu pemerintah dalam masa pandemi Covid 19 ini secara gotong royong.terus sosialisasikan protokol kesehatan Social dan psycal distancing serta seruan pemakaian masker ke masyarakat," ujarnya. (rls)

  • Bagikan