Sekjen Kemenkumham Resmikan Ruang Podcast SI Raka Okkots Rudenim Makassar

Kamis, 17 September 2020 16:20
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai salah satu jawaban atas tantangan keterbukaan informasi publik, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar meluncurkan Ruang Podcast Si Raka Okkots yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kamis (17/9/2020).

Bertempat di Hotel Clarion Makassar, Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto secara langsung meresmikan Studio Podcast Rudenim Makassar.

Dalam sambutannya pada Acara Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Kanwil Sulawesi Selatan dan Kanwil Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengahdan Gorontalo (secara Virtual) sekaligus penandatanganan beberapa inovasi layanan Kemenkumham Sulawesi Selatan, Bambang menyambut baik hadirnya beberapa inovasi di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Selain Podcast Si Raka Okkots, juga dua inovasi lainnya diresmikan, yaitu : Kaisar Digital Lounge Kanim Makassar dan Podcast Obrolan Sultan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Kepala Divisi Keimigrasian, beserta beberapa Kepala UPT Kemenkumham lingkup Sulawesi Selatan.

“Harapan kami Ruang Podcast Okkots ini dapat berperan sebagai corong informasi terkait kemenkumham, khususnya di Sulawesi Selatan,” ungkap Kepala Rudenim Makassar Togol Situmorang

Selanjutnya Togol menambahkan bahwa Podcast yang diusung oleh Rudenim Makassar mengambil segmentasi milenial dan lokal yang diberi nama “Okkots” akronim dari Obrolan Kabar Kemenkumham on the Spot.

“Kita berupaya menampilkan podcast dengan logat setempat, dan dipandu oleh Pegawai milenial, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengakrabkan kemenkumham khususnya Rudenim Makassar ke Masyarakat,” Ucap Togol. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI