Hari Perhubungan Nasional, Otban Wilayah V Kampanyekan Keselamatan dan Kesehatan Penerbangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS -- Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar melakukan kampanye keselamatan dan kesehatan penerbangan diarea Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini ditandai dengan sosialisasi keselamatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian ribuan masker kepada para pengguna jasa udara di area Gate dan Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dihari Perhubungan Nasional 2020.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan mengatakan pemerintah dalam hal ini Kemenhub berusaha bersinergi dengan Kemenkes, Tim Gugus Tugas serta instansi lain agar penumpang bisa terbang selamat, aman, nyaman dan sehat ditengah pandemi Covid-19.

"Ditengah kondisi ditengah Pandemi Covid-19 ini kita harapkan masyarakat tidak ragu-ragu untuk melakukan penerbangan. Sebab hal ini didukung oleh pemerintah dengan tetap menjaga protokol kesehatan," katanya.

Dia juga mengatakan dalam kegiatan Safety and Healthy Campaign ini pihaknya mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi Covid-19.

"Kita berupaya agar masyarakat bisa lebih memahami dan memperketat kembali protokol kesehatan Covid. Pada momentum hari perhubungan nasional 2020 secara otomatis, pihak bandara dan pihak terkait lainnya menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kesehatan penerbangan di wilayah penerbangan nasional. Sehingga masyarakat tidak ragu untuk melakukan penerbangan yang ada di Indonesia" jelasnya.

Bahkan tak hanya itu kata dia, untuk menjamin kesehatan dan keselamatan, maka pihak maskapai telah melengkapi alat penyaring sirkulasi udara di dalam cabin pesawat.

  • Bagikan