Hadir dalam Balutan Excitement, Legendary Sports Car Toyota GR Supra Kini Tampil Lebih Bertenaga

  • Bagikan

GR Supra dikembangkan oleh tim teknisi GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Bahkan meski masih dalam bentuk prototipe, mobil ini turut diikutsertakan dalam lomba ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nürburgring, Jerman untuk menemukan komposisi dan kunci terbaik sports car sejati dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Keikutsertaan protipe GR Supra pada ajang motorsport memberi peluang untuk menguji batas maksimum kemampuannya untuk kemudian mendorong batas ini lebih jauh sehingga performanya dapat menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, melalui uji coba di lintasan jalan raya di berbagai negara, para engineer bisa lebih mengetahui karakter yang harus dimiliki GR Supra sebagai sports car yang akan diproduksi massal dan dipasarkan secara global.

Semua itu bertujuan untuk menemukan titik keseimbangan optimal bagi tiga elemen kunci stabilitas kendaraan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread), dan pusat gravitasi (center of gravity). Keseimbangan tiga elemen inilah yang menjadikan sports car sejati ini tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan.

“Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive, GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya. Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Techonology, dan Beyond Service,” kata Anton.

  • Bagikan