Di BPSDM Wagub Sulsel Tegaskan Tupoksi Seorang Kasubag Program

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Badan pengembangan sumberdaya manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelatihan berbasis perencanaan.

Pelatihan ini di ikuti oleh 53 peserta, yang berlatar belakang jabatan sebagai Kasubag program dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

Tiba di Kampus 1 BPSDM Sulsel, Jln. Alauddin. Wagub Andi Sudirman Sulaiman di sambut Kepala BPSDM Sulsel Asri Sahrun Said.

Dengan tema "Pelatihan peningkatan akuntabilitas dan kinerja OPD berbasis perencanaan badan pengembangan sumber daya manusia", Pelatihan di buka oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub Sulsel dalam arahannya menyampaikan bagaimana idealnya sebuah sistem yang di jalankan oleh seorang Kasubag Program.

"Seorang Kasubag program merupakan project planner. Banyak hal yang harus di kuasai oleh Kasubag program, oleh karena itu, dibutuhkan keahlian dalam menterjemahkan Visi Misi ke dalam format program. Harus banyak menerima input dari para kepada ahli" Imbuh Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (23/9/2020).

Dihadapan para Kasubag, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menekankan pentingnya menguasai sebuah sofeware.

"Kasubag program harus punya software sendiri seperti MS Project atau Primavera sehingga dapat membantu membuat sebuah struktur perencanaan serta pelaporan" lanjutnya.

Diakhir sambutan, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memberikan motivasi kepada para Kasubag program agar terus mengutamakan rasionalitas dalam bekerja.

"Kasubag program harus bekerja team work, lakukan yang terbaik, anda harus lebih baik dari apa yang saya harapkan, pakai kacamata rasional, kolaborasi dengan Tim Ahli dan Expert di lingkup masing-masing" tegasnya. (rls)

  • Bagikan