Luar Biasa, Bupati Suardi Saleh dan Rektor Unhas Sepakati Buka Perkuliahan di Barru

Rabu, 23 September 2020 19:26
Belum ada gambar

“Potensi Kabupaten Barru dibidang perikanan dan peternakan begitu sangat menjanjikan. Di Bidang Perikanan misalnya produksi udang vannamae di Sulsel masih yang tertinggi. Sementara, bidang peternakan Kabupaten Barru sebagai Daerah pusat pengembangan sapi Bali dari Pemerintah Pusat” pungkasnya.

Hadir di Barru, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aris Tina Pulubuhu MA, yang dibersamai oleh Wakil Rektor I Unhas dan beberapa Akademisi dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kelautan serta Akademisi Perikanan Unhas. Rektor Unhas nampak antusias dan berkomitmen memberikan dukungan untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Barru.

“Tujuan kita adalah menindak lanjuti kerjasama untuk fokus pengembangan kampus Unhas dibidang teknologi perikanan dan peternakan, di samping itu, Unhas kedepan mendukung pengembangan ekonomi Kabupaten Barru termasuk kawasan wisata bahari,” sebut Rektor Perempuan Pertama Universitas Hasanuddin yang juga memiliki hubungan kekerabatan besanan dengan Suardi Saleh-Hasnah Syam.

Setelah penandatanganan, Bupati Barru dan Rektor Unhas meninjau kelas yang akan menjadi tempat kuliah yakni Gedung Eks Dinas Pendidikan, di Jalan AM Saleh Lawa.

“Pada intinya, Unhas siap berbuat untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Barru” sebut Guru besar sosiologi Unhas ini yang hadir bersama dengan rombongan dan nampak elegan menggunakan Almamater ‘Jas Merah’ Unhas.

Hadir dalam acara penandatanganan MOU ini, Wakil Bupati Nasruddin Abdul Muttalib, Sekda Barru Abustan AB, Wakil Rektor I Prof.Muhammad Restu, Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam, serta beberapa Kepala OPD dan stakeholder perikanan dan peternakan Barru.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI