Ranperda APBD-P Bantaeng Bahas Penyesuaian Anggaran Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyerahkan RancanganRancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020 ke legislatif, Selasa, 23 September 2020, malam.

Penyerahan tersebut dilakukan melalui Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Bantaeng. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah dan difasilitasi langsung oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Bantaeng secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2020 sebagian besar memuat pergeseran dan penyesuaian anggaran. Terutama dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Penyesuaian itu tertuang untuk penanganan bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan dampak sosial masyarakat.

Dia juga memberikan gambaran sepintas, sebagai gambaran umum perubahan APBD tahun anggaran 2020. Hal itu merupakan rangkuman dalam Pengantar Nota Keuangan Perubahan APBD tahun anggaran 2020.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pimpinam beserta segenap Anggota DPRD, yang telah memberikan jadwal dalam rangka pembahasan Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2020", ujar Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain perwakilan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.(*)

  • Bagikan