Via Virtual, Wakil Bupati Barru Nasruddin AM Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Rabu, 23 September 2020 11:44
Belum ada gambar

Via Virtual, Wakil Bupati Barru Nasruddin AM Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

FAJAR.CO.ID, BARRU–Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru, Kementerian Keuangan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020.

Wakil Bupati Barru Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib M.Si mengikuti kegiatan ini secara Virtual di Barru Smart Information Center (Basic) bersama dengan Inspektur Barru Abdul Rahim, S.IP, M.Si. dan stakeholder keuangan dan tindak lanjut. Rakernas dengan tema “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Rakernas tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan.

Selain Talkshow, Webinar, Coaching Clinic, Kementerian Keuangan RI juga memberikan penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2015-2019 dan penerima Barang Milik Negara (BMN) Award.

Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Kabupaten Barru termasuk salah satu yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI atas pelaporan keuangan Tahun 2019.

Sayangnya, Kabupaten Barru yang memiliki catatan Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama Enam Kali di 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019 belum memenuhi kriteria penilaian. Kriteria penilaian mengatur 5 Tahun berurutan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian sejak 2015 sampai dengan 2019, sedangkan di tahun 2015, Barru tidak menerima Opini WTP.

“Insya Allah, kita optimis di gelaran Rakernas Tahun 2021 akan mendapatkan penghargaan ini, sebab telah memegang Opini WTP empat kali berturut-turut” sebut Wakil Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib sembari menjelaskan bahwa saat ini sistem keuangan telah mapan dan berjalan sesuai ketentuan.

Komentar