Erlangga English Speech Contest 2020: Juri Kini Mulai Berjibaku

Kamis, 24 September 2020 15:40
Belum ada gambar

Erlangga English Speech Contest 2020

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proses penilaian event Erlangga English Speech Contest 2020 bertajuk #inibakatsaya sudah dimulai, Kamis (24/9/2020).

Para juri kini mulai berjibaku memilih dan menilai kemampuan ratusan pelajar yang ambil bagian pada event yang dipelopori oleh Penerbit Erlangga ini.

Pesertanya mulai Sekolah Dasar (SD / MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP / MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA / MA), dan Sekolah Kejuruan (SMK / MAK).

Ketua Tim Penilai, Rusman, dalam hal ini menjabat sebagai Marcomm Penerbit Erlangga Makassar, membeberkan, ada tiga juri yang dilibatkan pada event bergengsi yang sudah memasuki tahun kesepuluh ini.

Mereka berasal dari universitas ternama di Makassar. Yakni Dr La Sunra, S. Pd., M. Hum dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Nahdhiyah, S.S, M. Pd salah seorang dosen di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Serta Suriani, S.S., M.Pd., D. A salah seorang aparatur sipil negara di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel.

“Nah, dari ratusan peserta yang ambil bagian ini akan dicari peserta terbaik dari setiap jenjang sekolah. Mereka nantinya akan mengikuti babak grand final pada Oktober 2020 ini,” ujarnya disela-sela penilaian.

“Yang dinilai diantaranya bagaimana kemampuan peserta berbahasa Inggris dalam berpidato. Tak hanya itu, namun juga mengenai intonasi serta mimik peserta,” sela Dr La Sunra, S. Pd., M. Hum, dosen Fakultas Bahasa dan Sastra UNM ini. (sua)

Komentar

VIDEO TERKINI