Dilan Terpilih, Akses Fasilitas Kesehatan akan Dipermudah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Beragam inovasi dari program kesehatan pasangan calon Syamsu Rizal-Fadli Ananda mendapatkan pujian dan dukungan oleh berbagai pihak. Setelah warga, akademisi dan legislator, kini giliran praktisi kesehatan yang mengapresiasi program paket dengan akronim Dilan.

Praktisi kesehatan, Dokter Zulham, menyampaikan program kesehatan yang dicanangkan Dilan memang sangat inovatif dan progresif. Mulai dari jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani (Jaket Dilan) hingga satu RW satu dokter (Si Dora).

Tidak kalah penting, Dokter Zulham menilai program Dilan dirancang benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat. Apa yang menjadi harapan masyarakat dan permasalahan kesehatan di lapangan terjawab dalam program Jaket Dilan dan Si Dora.

Melalui dua program kesehatan Dilan itu, tidak ada lagi kisah pilu warga yang tidak dilayani atau terabaikan. Toh, lewat Si Dora, ada dokter yang siaga di setiap RW. Adapun soal keluhan sulitnya mengakses fasilitas kesehatan terjawab lewat Jaket Dilan

Olehnya itu, ia yakin apabila program Dilan dapat direalisasikan, maka ada harapan kualitas kesehatan warga Makassar lebih terjamin. Musababnya, program-program itu memastikan problematika klasik berupa akses dan layanan kesehatan dapat teratasi.

"Ada harapan kualitas kesehatan warga Kota Makassar membaik dan lebih terjamin bila Dilan terpilih. Selain karena program yang inovatif dan progresif, sosok Dokter Fadli juga menjadi nilai lebih yang bisa menjamin perbaikan bidang kesehatan," ucapnya, Jumat (25/9/2020).

  • Bagikan