Dinas Pariwisata Pangkep Gandeng Indecon-Oxfam Indonesia Wujudkan Wisata Aman Covid-19

Jumat, 25 September 2020 19:07

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Jadikan Kabupaten Pangkep punya daya tarik pariwisata yang aman. Dinas Pariwisata Pangkep bersama Indonesia Ecotourism Network (Indecon) menghadirkan destinasi aman Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan menjelaskan, bantuan wastafel portable itu berasal dari berasal Indecon.

“Ini sejak dua tahun telah menjadi mitra Pemda Pangkep dalam hal ini Dinas Pariwisata dalam mendukung pembangunan pariwisata berbasis masyarakat atau community based tourism di Pangkep,” katanya, Jumat (25/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan bantuan yang diberikan yaitu alat cuci tangan. Hal ini dijelaskan sebagai bagian dari upayakan agar pariwisata tetap berkembang dan menggeliat dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita tetap melangsungkan kegiatan kepariwisataan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga menberi edukasi masyarakat pentingnya penerapan protkol kesehatan ini, termasuk di objek wisata,” jelasnya

Sementara itu, Fasilitator Pangkep, Annisa Silvy Andina menyampaikan bahwa, sesuai dengan permintaan kebutuhan obyek wisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, terdapat tujuh titik obyek wisata yang mendapatkan bantuan wastafel portabel tersebut dengan total sebanyak sepuluh unit wastafel portable yang disalurkan.

“Diantaranya adalah obyek wisata Leang Lonrong, Dewi Lamsang, Tompo Bulu, Dewi Berkasih Bulu Cindea, Rest Area Limbangan, Bissu, dan Camba-Cambang. Beberapa lokasi obyek wisata tersebut memang belum menyediakan sarana cuci tangan, padahal antusiasme wisatawan berkunjung sudah cukup tinggi,” paparnya. (fit/fajar)

Komentar