Masjid Raudhatul Jannah GMA Buka Gerai Donor Darah

Jumat, 25 September 2020 14:26

Masjid Raudhatul Jannah GMA Buka Gerai Donor Darah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Kompleks Griya Mulya Asri (GMA) Keluarahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menggelar donor darah. Kegiatan ini digelar setiap Jumat.

Salah seorang Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Kompleks GMA, Mangku Alam, menjelaskan, kegiatan inimasih tahap perkenalan. “Kegiatan donor darah sukarela supaya masyarakat terbiasa berdonor tiap dua bulan serta menjadikan perilaku sehat dan mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” bebernya.

Dia berharap ke depannya bisa lebih banyak waktu yang disiapkan untuk mengakomodasi kebutuhan berdonor dari warga selain untuk memenuhi stok darah yang ada.

Heru, Tim UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel, menjelaskan, kegiatan itu dimulai pukul 10:30 – 14:30 Wita atau sebelum dan sesudah ibadah salat Jumat. Diharapkan pula kegiatan donor darah ini bisa dilakukan pada masjid-masjid lainya dan ke depannya lebih banyak waktu yang disiapkan. (rls)

Komentar