Dua Tahun ILHAMSAH Pimpin Bantaeng, Petani: Terima Kasih Pak Bupati

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pasangan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin (Ilhamsah) genap memimpin selama dua tahun, Sabtu, 26 September 2020, hari ini. Ada banyak prestasi, masyarakat ikut terlibat dalam pembangunan ini.

Hal itu terungkap dalam dialog santai Bupati Bantaeng bersama sejumlah masyarakat di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng, Sabtu (26/9/2020). Pertemuan yang diawali dengan senam sehat.

Satu per satu masyarakat bisa menyampaikan secara langsung harapan dan kesannya kepada Ilham Azikin. Beberapa orang di antarannya juga menyampaikan kritik dan saran terhadap pemerintahan.

Salah satunya datang dari petani Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Bahtiar Talli. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga terhadap kepemimpinan Pemkab Bantaeng periode ini.

Dia mengatakan, berkat kebijakan bupati, jumlah produksi pertanian di Kecamatan Pa'jukukang bertambah banyak. Menurutnya, petani di Pa'jukukang tidak lagi khawatir gagal panen berkat adanya program asuransi pertanian. Padahal, Pa'jukukang adalah salah satu daerah yang paling sering dilanda kekeringan.

"Sekarang petani di Pa'jukukang tidak takut lagi menanam. Karena mereka sudah diasuransikan. Hasilnya, produksi pertanian kita bertambah berkali-kali lipat," jelas dia.

Dia mengaku, asuransi pertanian ini memang sudah ada sejak 2016. Tetapi setelah pemerintah membayar subsidi premi, maka petani semakin antusias untuk ikut mengasuransikan pertanian mereka.

"Sekarang petani berlomba-lomba mengikuti asuransi pertanian. Karena sudah gratis," jelas dia.

  • Bagikan