Libatkan Masyarakat dalam Pengawasan Pilkada, Bawaslu Pangkep Gelar Sosialisasi Partisipatif

Sabtu, 26 September 2020 13:39
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Tingkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Pangkep. Bawaslu Pangkep menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang berlangsung di Aula Hotel Mattampa Inn, Sabtu (26/9/2020).

Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir Salam menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengawasan, Penanganan, Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa.

“Kita sangat berharap pelaksanaan pilkada nanti berjalan aman dan kondusif. Terpenting juga di tengah pandemi untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjut disampaikan bahwa, pihaknya mengajak sejumlah pihak untuk ikut menciptakan pilkada yang aman, damai dan sehat. Terlebih lagi dikatakan, potensi pelanggaran pilkada di tiap tahapan itu bisa saja muncul, sehingga diharapkan peran aktif juga dari masyarakat apabila menemukan pelanggaran di dalamnya.

“Tentunya kami berharap ada keterlibatan masyarakat dalam pengawasan, seluruh elemen kami berharap peran aktifnya dalam pengawasan guna tercipta pilkada yang damai dan efektif,” tambahnya.(fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI