Minimalisir Kontak Langsung, PJ Walikota Resmikan Virtual Grab Driver Center di Makassar

Senin, 28 September 2020 19:42
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR- Masa pandemi, saat ini beragam fitur fasilitas umum yang memudahkan pelayanan kembali diluncurkan.

Salah satunya layanan Virtual Grab Driver Center (GDC). Layanan ini dihadirkan untuk pertama kalinya di Makassar, tepatnya di kantor Grab mal GTC Jl Metro Tanjung Bunga. Diresmikan oleh PJ Walikota Makassar, Senin (28/11/2020).

Head Of Sulawesi, Grab Indonesia, Ahmad Hidayat mengatakan keamanan dan kesehatan menjadi prioritas utama mendukung roda ekonomi agar dapat terus berputar. Dihadirkannnya Virtual Grab Driver Center, merupakan solusi inovatif dalam pelayanan yang aman bagi mitra pengemudi.

Kata dia tujuannya dengan mesin tersebut, pelayanan menjadi mandiri tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan tim admin saat membutuhkan bantuan. Sehingga ketika akan melakukan transaksi, pengemudi tak perlu lagi menunggu dan datang ke kantor.

“Layanan virtual ini akan dibuat tersebar di berbagai lokasi di kota Makassar, ini agar dapat tetap mendapat pelayanan layaknya datang langsung ke kantor Grab,”tuturnya.

Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan peluncuran layanan Virtual Grab Driver Center merupakan inovasi yang patut diapresiasi. Kemajuan teknologi semakin terlihat nyata di Makassar.

Bahkan kata dia, program ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap pencegahan penularan COVID-19 di Sulawesi Selatan.

“Saya berharap program ini bisa diterapkan di kantor-kantor yang ada di kota Makassar untuk meminimalisir kontak langsung namun tetap dapat menjalankan operasional yang dibutuhkan,”tuturnya.(wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI