Pembahasan APBD-P 2020 Berlanjut, Wabup Sidrap Sampaikan Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD

Senin, 28 September 2020 20:10

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap, menggelar rapat paripurna lanjutan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2020, Senin (28/9/2020) sore.

Sidang dipimpin Ketua DPRD, H. Ruslan, Wakil Ketua I, Andi Sugiarno Bahri, dan Wakil Ketua II, Kasman, mengagendakan penyampaian tanggapan Bupati Sidrap terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi.

Rapat di Gedung DPRD Sidrap itu dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, kepala bagian, camat dan lurah lingkup Pemkab Sidrap.

Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas saran, masukan serta kritikan fraksi DPRD Sidrap terhadap Ranperda APBD-P tahun 2020 yang disampaikan pada rapat paripurna sebelumya.

Mahmud mengatakan, pada prinsipnya seluruh fraksi saat menyampaikan pandangan umum telah menerima ranperda yang dimaksud untuk dilanjutkan pembahasannya ke tingkat badan anggaran DPRD Sidrap.

Hal itu berarti pula, pada aspek materi rancangan antara fraksi DPRD dan pemerintah daerah telah terbangun kesepahaman akan urgensi dilakukannya perubahan kebijakan keuangan daerah dalam bentuk penyesuaian alokasi anggaran pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah.

“Saran dan masukan serta kritikan semua fraksi DPRD Sidrap, merupakan wujud komitmen DPRD untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan fungsi anggaran dalam rangka penyususnan anggaran yang transfaran dan akuntabel,” kata Mahmud Yusuf.

Ia menambahkan, khusus materi yang bersifat teknis dan mendetail, akan dibahas lebih lanjut pada rapat-rapat badan anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga daat diperoleh hasil yang lebih maksimal.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah menyampaikan tanggapannya atas pemandangan umum fraksi tentang rancangan APBD-P Tahun Anggaran 2020.

Komentar