UNM Buat Pelatihan Table Setting di Wisata Lejja Soppeng

Senin, 28 September 2020 18:03
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Dosen Pengabdi dari Universitas Negeri Makassar bekerja sama dengan masyarakat Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabuaten Soppeng menyelenggarakan pelatihan table setting pada ibu-ibu rumah tangga di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng dan pelaksanaan di Taman Wisata Alam (TWA) Air Panas Lejja dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ketua tim pengabdi Dr. Slamet Widodo, S.Pd., M.Kes dan anggota Dr. Andi Hudiah, M.Pd dan Kasdy Kadir, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini bekerja sama antara LP2M UNM dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Pemerintah Desa Bulue, dan Pengelola Pengelola TWA Lejja. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua LP2M Prof. Dr. Ir. Bahrani A. Rauf, MT, Plt Kadis Pariwisata Kab. Soppeng Drs. Arif Dimas, M.Si, Direktur Perusda Kab. Soppeng Muhammad Jufri, S.Psi, Sekertaris Desa Pengabdi UNM, Masyarakat Desa Bulue, dan Petugas pengelola TWA Lejja. Jumlah Peserta 75 peserta

Tujuan umum dari kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi dan edukasi terkait upaya kemenparekraf untuk mengembangkan pariwisata menjadi primadona pembangunan hingga sampai di pelosok desa dan masyarakat sekitar TWA menjadi masyarakat yang sadar wisata dan tujuan khususnya adalah memberikan pengetahuan/keterampilan pada ibu rumah tangga cara mengatur peralatan dan makanan dengan baik sebagai persiapan masyarakat menjadikan rumah tinggal menjadi guesthouse/homestay sehingga dapat meningkatan pendapatan masyarakat sekitar TWA Lajja

Ketua Tim Pengabdi Dr. Slamet Widodo, S.Pd., M.Kes menyampaikan pesan kepada masyarakat yang mengikuti pelatihan table setting untuk dapat mengikuti hingga selesai sehingga masyarakat paham dan mempraktikkan sendiri materi yang disampaikan.

Ketua tim juga menyampaikan bahwa pelatihan ini baru dasar-dasarnya dan peserta diharapkan terus belajar dan mengembangkan proses table setting sehingga bisa lebih trampil dan pada akhirnya wisatawan puas dengan proses pelayanan selama berada di guesthouse/homestay sehingga wisatawan bisa kembali ke TWA Lejja dan menginap kembali guesthouse/homestay dengan membawa tamu baru.

Komentar

VIDEO TERKINI