Pembangunan Stasiun Kereta Api Diharapkan Picu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Minggu, 4 Oktober 2020 20:03

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Kunjungan kerja DJKA Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Sulawesi selatan yang dirangkaikan acara pengecoran pertama pembangunan Stasiun Kereta Api Mandalle di gelar di desa Manggalung kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, Minggu, 4 Oktober 2020.

Pengecoran pertama sebagai awal pembangunan beberapa stasiun yang berada dilintas Pare- Pare Makassar, diharapkan memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Sulawesi selatan.

Seperti yang dikatakan Jumardin, dari DJKA Kementerian Perhubungan Republik Indonesi ( Balai Perkereta Apian Jawa bagian timur) , Bahwa pembangunan beberapa stasiun kereta api tujuannya tidak lain adalah untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama diwilayah dimana stasiun itu dibangun, seperti stasiun Mandalle yang ada di Pangkep, diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, karena bukan hanya puluhan tahun, tapi ratusan tahun angkutan kereta api ini akan menjadi tulang punggung angkutan barang maupun orang, sebagaimana yang ada di Jawa dan Sumatera,” katanya.

Yang penting menurut Jumardin, ada integrasi pihak perkeretaapian dengan pemerintah daerah terutama perbaikan dan perluasan akses jalan ke stasiun serta memberdayakan angkutan pedesaan,” Ujarnya.

Dirut PT.Bumi Karsa, Ir.Kamaluddin selaku kontraktor pelaksana pembangunan stasiun kereta api Fase Pangkep- Maros mengatakan, Walaupun situasi pandemi Covid-19 , tapi tetap melakukan aktivitas sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga pembangunan stasiun kereta api bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Acara pengecoran pertama stasiun Mandalle dihadiri: Forkopimda kabupaten Pangkep, DJKA Kementerian Perhubungan Indonesia, dll. 

Komentar

VIDEO TERKINI