17 Mahasiswa Ikuti Pembasisan dan Pembaretan Menwa UNM

Senin, 5 Oktober 2020 21:25

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melakukan pembasisan dan pembaretan pada rangkaian Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) XLIX.

Rangkaian pendidikan dan latihan dasar tersebut berlangsung selama kurang lebih 6 bulan yang diikuti oleh mahasiswa se-UNM. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Gowa sejak 03-05/10/ 2020.

Ada 17 mahasiswa yang mengikuti pendidikan ini di berbagai perwakilan fakultas yang ada di UNM. Dari 17 peserta 6 orang diantaranya adalah barisan bakal calon anggota provost.

Albin Noptriawan sebagai diksar terbaik ( Penjaskesrek) mengatakan ia sangat bangga dan terharu atas pencapaian ini, dan ia ucapkan banyak terima kasih kepada kesatgasan, pelatih , pengurus dan senior atas bantuannya dalam kegiatan ini.

Dansatgas Diklatsar, Muh Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih terhadap alumni Menwa atas dukungannya serta kepada anggota baru Menwa yang menunjukkan loyalitas serta dedikasi yang tinggi.

Komandan Satuan Ridwansyah menyampaikan bahwa sesulit apapun rintangan yang ada di depan mata kita, semua akan bisa terselesaikan ketika kita semua ikhlas dan sabar menghadapinya.

“Bagi anggota baru selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar UKM Menwa WM Sat. 702 UNM, silahkan berproses dan belajar dengan orang-orang yang telah mendahului kalian di satuan ini,”ucapnya.(wis/fajar)

Komentar