BPBD Barru Gelar Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Barru gelar pelatihan relawan penanggulangan bencana, Senin, (5/10) di Bola Pitue.

Pelatihan ini terkait peningkatan peran masyarakat dalam pelestarian lingkungan perumahan/pelatihan tim reaksi cepat-PB.

Selain itu juga, bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat atas stakeholder menangani bencana, karena pemerintah menyadari bahwa penanggulangan bencana tidak bisa sepenuhnya atau mengandalkan sumberdaya dari pemerintah daerah, dibutuhkan tenaga perhatian dan partisipasi termasuk yang bersedia dengan sukarela dalam menanggulangi bencana.

Menurut plt Bupati Barru, Nasruddin, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. "Terimakasih kepada palang merah Sulawesi Selatan, palang merah kab. Barru, lembaga penanggulangan bencana dan perubahan iklim, Nahdlatul ulama, Akmil, DDI, yang bersedia menjadi narasumber pada kegiatan ini semoga berjalan lancar," katanya.

Nasruddin menambahkan bahwa kedepan kegiatan-kegiatan yang bersifat multi Stakeholder guna senantiasa mendapatkan perhatian dari kita semua, karena semakin hari kita harus menyadari bahwa keberhasilan dan capaian kinerja suatu institusi tidak terlepas dari kontribusi Stakeholder lainnya.

"Semoga apa yang kita laksanakan sekarang ini dapat berguna dan bermanfaat serta menjadi bagian dari kewaspadaan bagian dari kesiapsiagaan kita dalam menangani bencana di kabupaten Barru," harap plt Bupati Barru.(rls)

  • Bagikan